Penempatan Iklan Adsense Yang Bagus Untuk Blog

Banyak di antara para blogger yang merasa kurang yakin dengan masalah penempatan iklan adsense yang bagus untuk blognya, karena di dalam template blog tersebut banyak tersedia  widget serta ruang kosong yang masih berpotensi dikelola untuk menempatkan sesuatu, di antaranya adalah iklan adsense. Hal ini juga sangat berpengaruh terhadap besar kecilnya penghasilan adsense, karena letak serta posisi yang terbaik untuk iklan adsense adalah di tempat yang strategis, dan dapat dilihat dengan jelas manakala pengunjung mendatangi blog tersebut. Asalkan tidak menempatkan iklan yang dilarang dan melanggar kebijakan google adsense pada tempat tempat tertentu.
Masalah penempatan iklan adsense yang bagus sebenarnya tergantung dari template blog yang digunakan, selain mempercantik blog itu sendiri, iklan tidak menganggu navigasi penting di dalam blog sehingga dapat menghindari kesalahan klik yang tidak sengaja dari pengunjung. Selain itu yang paling penting adalah tidak menganngu kenyamanan pembaca karena pengalaman pengguna sangat di utamakan, berdasarkan kebijakan dari adsense sendiri.
Posisi penempatan iklan adsense yang strategis
Bagian template yang bisa kita manfaatkan adalah, header, sidebar dan footer. Kita bisa mengisi kekosongan tempat tersebut melalui fasilitas widget. Kita bisa tempatkan ukuran yang sesuai dengan template yang kita miliki. Untuk bagian footer sepertinya jarang ada yang memasang dan bukan tempat pemasangan iklan adsense yang strategis, walaupun ada juga yang memasang. Untuk ilustrasinya bisa dilihat gambar yang jelek di bawah ini.
Posisi strategis iklan adsense
  1. Kita bisa menggunakan header asalkan tidak menghalangi navigasi blog seperti menu, halaman privasi, about me dan sebagainya, untuk ukuran ukuran iklan 728 x 90 horizontal. Untuk bagian sidebar kita bisa tempatkan di bagian paling atas, atau bisa di tengah dengan ukuran iklan 300 x 250 atau 160 x 600
  2. Untuk area posting kita bisa menempatkan iklan dibawah judul dan di akhir postingan. untuk ukuran iklan di bawah judul, bisa menggunakan ukuran 300 x 250 pemilihan iklan bisa menggunakan gambar dan teks atau iklan teks saja.
Bagi saya sendiri penempatan iklan adsense yang bagus adalah di area posting, karena saat pengunjung datang ke blog kita akan fokus dan melihat isi artikel, ini sudah saya terapkan dan terbukti efektif . Tips ini sudah lama dipakai oleh para master adsense dan terbukti mampu mendongkrak penghasilan. Jika kita memasang 2 atau 3 unit iklan di area posting, sebaiknya pemasangan di header atau di sidebar cukup 1 iklan adsense saja, ini berdasarkan jumlah aturan maksimal pemasangan iklan yang di tetapkan oleh pihak adsense.
Ilustrasi gambar di atas adalah penerapan iklan yang menggunakan template 2 kolom, untuk template 3 kolom atau template magazine bisa disesuaikan untuk penggunaanya. Untuk ukuran iklan juga harus disesuaikan dengan pengggunaan template masing masing. Bagi yang kesulitan memasang iklan di tengah area postingan bisa simak artikel dibawah ini.

Dan khusus bagi pengguna blogspot jangan khawatir, karena saya juga sudah sediakan tutorial dari blog saya sendiri. Itulah untungnya menggunakan blogspot yang kemudian migrasi ke wordpress self hosting, jadi bisa belajar kedua duanya.

Kita tidak bisa menyamakan penempatan serta posisi antara template satu dengan template yang lain, karena masing masing template mempunyai desain yang berbeda. Selera orang juga tidak sama, yang terpenting kita bisa memasang iklan adsense pada letak dan posisi yang strategis dan tidak mengganggu kenyamanan pembaca.  Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Sumber Backlinks Berkualitas untuk Blogger

Novel Laskar Pelangi Karya Andrea Hirata Lengkap

Kelebihan Dan Kekurangan Antara Windows Dengan Linux