Cara Daftar Google Adsense Full Approve

Halo selamat baraktivitas vroh, kali ini saya akan membahas Google Adsense. Sebenarnya cara mendaftar Google Adsense itu mudah tetapi agar diterimanya itu yang susah. Sampai artikel ini dibuat saya belum menerima approve dari pihak Google Adsense karena konten belum memadai. Alasan tersebut ada benarnya karena artikel dalam blog ini masih kurang bagus dan mungkin kurang lengkap. Google Adsense memang kebijakan yang ketat dalam memilih publishernya. Pihak Google Adsense tidak serta merta menerima semua permohonan bergabung dalam Google Adsense, namun blog-blog yang mendaftar harus melewati beberapa tahapan agar dapat diterima.

Bagi kalian yang bertanya-tanya apakah perbedaan dari Akun Hosted dengan Non Hosted silahkan baca dibawah ini :

Akun Google AdSense Hosted 
Akun AdSense yang terkait dengan situs web mitra host adsense milik Google atau disebut sebagai pihak ketiga. Akun ini hanya bisa menampilkan iklan di mitra host seperti youtube dan blogger.

Akun Google AdSense Non Hosted
Akun AdSense yang tidak terkait dengan situs mitra host adsense milik Google atau pihak ketiga. Akun non hosted ini bisa digunakan untuk menampilkan iklan di situs apapun milik publisher.
Jadi Apa Saja Yang Harus Dilakukan Agar Diterima ?

1. Baca Kebijakan Google Adsense
Hal ini adalah hal yang sangat penting bagi kalian yang ingin dapat berpenghasilan terus menerus, karena jika kalian melanggar kebijakan Google Adsense, bisa-bisa akun Google Adsense kalian akan di banned. 


2. Blog Harus Memakai TLD
Untuk membuat Akun Google Adsense Non Hosted, hal terpenting yang harus kita lakukan adalah mempunyai domain Top Level Domain (TLD), Karna apabila kita mendaftar menggunakan blog biasa maka hasil akun yang kita dapat hanyalah Akun Google Adsense Hosted.


3. Pasang Privacy Policy,Disclaimer,TOS,About, dll
Hal ini merupakan hal yang penting jika kalian ingin mendaftar menjadi publisher Google Adsense karena hal ini akan menambah kepercayaan Google Adsense bahwa blog kalian layak.


4. Harus Menggunakan Template Profesional
Template merupakan bagian yang penting dalam blog. Saya memberikan saran untuk menggunakan template bawaan dari blogger, karena template itu sudah sangat pas untuk ketentuan Google Adsense dan yang terpenting jangan menggunakan auto readmore dalam blog.


5. Minimal Memiliki 10 Artikel Original
Blog yang memiliki artikel hasil COPAS adalah blog yang memiliki kemungkinan sangat kecil untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense karena memang COPAS adalah hal yang paling dibencinya. Jadi minimal kalian memiliki 10 Artikel Original buatan kalian sendiri.


6. Memiliki Visitor
Visitor adalah hal terpenting dalam proses pendaftaran Google Adsense karena tanpa adanya visitor blog kalian tidak akan diterima. Tidak perlu memiliki banyak visitor namun memiliki trafik yang stabil saja sudah cukup.


7. Pemilihan Widget Yang Benar
Widget yang dipasang tetapi tidak berguna malah akan menyebabkan blog ditolak oleh Google Adsense.


8. Daftarkan Blog Ke Webmaster dan Analytic
Agar google mudah untuk melakukan index dalam blog kalian silahkan kalian daftarkan ke Webmaster, dan agar kalian dapat memantau perkembangan blog kalian silahkan daftarkan ke Analytic.


9. Umur Blog
Sebenarnya hal ini tidak terlalu berpengaruh, namun jika blog didaftarkan pada umur yang muda, maka akan langsung ditolak karena blog tersebut belum sempat terindex oleh Google. Berikanlah Google waktu sekitar 1- 2 minggu untuk melakukan proses perindexan.
Proses Pendaftaran Google Adsense

Prosesnya ada 2 tahap, yaitu :



Tahap Pertama

Biasanya pada tahap pertama dalam 1 x 24 jam sudah ada pemberitahuan untuk melanjutkan pengajuan ke tahap selanjutnya setelah proses pendaftaran. Setelah kalian menerima email pemberitahuan tahap pertama selesai dan dilanjutkan untuk tahap selanjutnya, kalian akan disuruh untuk memasang kode iklan. Jadi silakan ambil kode iklan di akun Google AdSense kalian dan pasang di blog.



Tahap Kedua
Pada tahap kedua ini proses peninjaun dilakukan kurang lebih 1 minggu. Jadi selama satu minggu pada tahap review kedua ini buatlah artikel agar blog kalian terlihat selalu update.

Walaupun saya juga tau blog saya ini belum terdapat iklan Google Adsense, karena ditolak melulu. Tapi saya yakin suatu saat nanti blog ini akan diterima oleh Google Adsense, semangat terus!.

Comments

Popular posts from this blog

Sumber Backlinks Berkualitas untuk Blogger

Novel Laskar Pelangi Karya Andrea Hirata Lengkap

Kelebihan Dan Kekurangan Antara Windows Dengan Linux