Cara Menambah RAM Dengan Flashdisk

Mungkin bagi kalian-kalian yang punya laptop atau komputernya menggunakan RAM dengan kapasitas kecil pasti akan merasakan kinerja  yang lambat dan jengkel dengan kinerja tersebut. Untuk itu kali ini saya akan menyampaikan tentang Cara mengupgrade RAM dengan menggunakan flashdisk. Trik seperti ini apakah memang bisa? Tentu saja bisa jika anda menggunakan windows 7, karena pada windows 7 terdapat fitur yang dinamakan dengan Ready Boost. Dengan adanya fitur ini kamu bisa memanfaatkan flasdisk anda sebagai pengganti RAM sehingga kamu tidak perlu membeli RAM yang harganya mahal. Trik ini cukup sederhana namun hasilnya memuaskan.yang perlu di lakukan hanyalah menghubungkan flasdisk ke komputer lalu aktifkan fitur Ready boster. Ikuti langkah di bawah ini:



1. Pertama  tancapkan flasdisk yang akan anda jadikan RAM secondary, setelah itu buka My computer. Pada device flasdisk klik kanan lalu properties.



2. Lalu pilih tab Ready Boost.

3. Langkah berikutnya anda pilih Use this device, kemudian anda atur berapa besar kapasitas RAM yang ingin kamu GUNAKAN. Jika sudah klik Apply, dan Ok.
"Baca juga"

Catatan:
Tidak semua flasdisk bisa digunakan untuk menambah kapasitas RAM di windows7.Beberapa Flasdisk yang bisa digunakan adalah:


   1. Flasdisk yang menggunakan sistem FAT32, FAT16 atau NTFS,dan punya ruang kosong minimal 235 Mb.    2. Punya Kemampuan  write 1.75 Mb/s dan read 2.5 Mb/s.    3. Mempunyai waktu akses data yang cepat, sekitar 1 mili per detik atau bisa lebih cepat .Flasdisk yang digunakan saya sarankan adalah flasdisk yang memenuhi kriteria diatas,jika tidak flasdisk yang kamu gunakan dapat rusak.Oke ,hanya itu yang bisa saya share pada kalian .Dan juga kunjungi artikel-artikel saya di my blogger . Sampai jumpa di artikel saya yang lainya.



Comments

Popular posts from this blog

Sumber Backlinks Berkualitas untuk Blogger

Novel Laskar Pelangi Karya Andrea Hirata Lengkap

Kelebihan Dan Kekurangan Antara Windows Dengan Linux