Cara Mengirim SMS Lewat Layanan Gmail

Gmail tidak hanya bisa untuk mengirim dan menerima email saja,tapi  akun Gmail  ternyata juga bisa digunakan untuk sms,dan  gratis lagi. Sms di gmail ini bisa anda kirimkan ke pengguna ponsel yang dapat menerima sms dari google dan sebagian besar provider seluler mendukung untuk menerima sms dari google .


Cara SMS Gratis menggunakan Gmail
Untuk mengirim sms gratis di internet menggunakan gmail ini anda harus punya akun gmail. Disini saya anggap anda sudah memiliki akun gmail.
Pertama Login ke akun gmail anda.




login ke gmail untuk sms gratis di internet menggunakan gmail

Jika sudah masuk ke gmail, perhatikan di bagian sebelah kiri bawah pada sidebar gmail kalian. Disana Ada menu Ngobrol dan SMS. Isi nomor hp yang akan anda pilih untuk dikirimi sms pada kolom yang tersedia di gmail seperti yang ada pada gambar dibawah ini. Gunakan kode area di depannya, misalkan saja indonesia gunakan +62 contoh: +62*****””***” Kemudian  tekan saja tombol enter.







Isi nomor tujuan sms anda


Setelah anda tekan enter atau klik kirim sms akan muncul form untuk menyimpan nomor hp tersebut di kontak. Isikan dengan nama teman kalian.



Setelah itu klik simpan, selanjutnya akan muncul form untuk menulis  teks pesan sms anda. Isi dengan pesan yang anda inginkan lalu tekan enter.




isi pesan anda untuk sms gratis di internet menggunakan fasilitas gmail
Pesan akan terkirim ke ponsel teman anda, pada pesan yang diterima terdapat alamat email anda. Jika teman anda tidak mengetahui email anda tersebut sebaiknya anda menambahkan nama anda pada  pesan yang anda kirim tersebut . Teman anda juga bisa membalas sms tersebut dengan tarif yang telah disesuaikan operator yang digunakan.
Mudah bukan?

Comments

Popular posts from this blog

Sumber Backlinks Berkualitas untuk Blogger

Novel Laskar Pelangi Karya Andrea Hirata Lengkap

Kelebihan Dan Kekurangan Antara Windows Dengan Linux