Fasilitas Internet Yang Bisa Bermanfaat Bagi Kamu

Internet banyak sekali digunakan oleh banyak orang.Bahkan internet juga digunakan dalam sebuah perusahaan besar,komunikasi,pendidikan,militer bahkan pemerintahan pun menggunakannya. Internet memiliki banyak sekali manfaat tapi juga memiliki dampak negatifnya juga.Untuk lebih jelasnya saya akan membahas tentang fasilitas internet yang bisa kita manfaatkan :
Apa saja fasilitas internet yang bisa kita manfaatkan?
Mari kita simak beberapa daftar berikut ini!.

1. YouTube

YouTube, kini menjadi situs streaming video online terbesar di dunia.
Melalui fasilitas YouTube, kita dapat mempelajari hal-hal baru yang mungkin tidak bisa anda dapatkan di lingkungan sekitar anda.
Mungkin anda dapat belajar bermain gitar, mengoprasikan komputer dan anda juga bisa membagi keahlian kalian kepada banyak orang.
Dengan adanya youtube kita bisa belajar secara otodidak. Tak sedikit orang yang berhasil memahami suatu bidang hanya melalui video yang ada di sana.
Fasilitas ini bisa berguna bagi kalangan pelajar ,karena di youtube juga ada video tentang penbelajaran
Selain belajar, youtube juga bisa dijadikan sebagai sarana refreshing. Dengan menonton konten konten hiburan seperti musik dan film.
Sangat Berbeda dengan TV yang ada dirumah kalian, di YouTube semua orang bebas mengekspresikan apapun dengan mudah asal tetap mematuhi semua regulasinya.
Sehingga dengan adanya hal itu, banyak juga lahir individu kreatif yang dapat menghasilkan karya karya bagus yang bisa bersaing secara global lewat YouTube.
Selain itu, masih ada banyak lagi yang bisa anda eksplor melalui youtube.
Misalnya mempelajari dan memperkenalkan budaya budaya indonesia, sehingga para netizen dari luar maupun dalam negri dapat mengenal lebih jauh tentang berbagai macam kultur yang ada di negeri tercinta ini.

2. Media Sosial


Media sosial atau medsos ini sudah sangat ternd dikalangan pengguna internet .Bahkan banyak sekali dampak yang di timbul akan oleh medsos ini. Meskipun begitu medsos tetap memiliki manfaat ,untuk lebih paham dibawah adalah cara memanfaatkannya dengan baik:
Pertama, manfaatkanlah dengan sebaik mungkin fasilitas grup / komunitas yang ada di media sosial.
Contoh anda seorang teknisi ,bergabunglah dengan grup teknisi agar kamu bisa saling berbagi info tentang hal itu lebih banyak lagi.
Grup juga bisa dimanfaatkan oleh  pelajar dalam hal pendidikan.
Contoh mudahnya ialah, dengan membuat grup kelas. Sehingga jika ada tugas, materi yang belum dimengerti, serta informasi informasi penting bisa di diskusikan bersama teman sekelas di grup tersebut.
Kedua Media sosial  bisa menjadi ajang untuk promosi  secara gratis!. Baik itu produk, website, ataupun jasa.
Ketiga, dengan media sosial, kita juga bisa dapat memperoleh berita berita dengan cepat. Sehingga dapat mengetahui perkembangan perkembangan yang ada.Bahkan tidak hanya berita dalam negri saja tetapi bisa sampai berita yang ada di luar negeri.

3. Blog


Blog merupakan faktor pembangun utama dalam sebuah ekosistem di Internet.
Karena, dengan adanya blog, segala informasi yang ingin kita cari di internet bisa didapatkan dengan mudah. Internet terasa akan hampa jika tidak diisi oleh tulisan tulisan para blogger yang bekerja siang malam demi memberikan informasi kepada anda. Diblog anda juga bisa membagi ilmu dan informasi anda. Blog akan mengasah kreatifitas anda. Karena, kita Dituntut supaya selalu berfikir kreatif, unik, dan inovatif. Sehingga menghasilkan artikel yang berkualitas dan tentunya bisa bermanfaat kepada para pembaca.

Kesimpulan
Internet memiliki fasilitas yang bisa kita manfaatkan dan memiliki dampak yang positif.Dampak positif ataupun negatif bergantung oleh pemakai internet .Jika kalian selama ini memanfaatkan fasilitas internet hanya untuk hal yang tak ada artinya apa- apa ubahlah segera agar tidak menyesal setelahnya. Sekian dari saya ,terimakasih untuk para pembaca di seluruh dunia..

Comments

Popular posts from this blog

Sumber Backlinks Berkualitas untuk Blogger

Novel Laskar Pelangi Karya Andrea Hirata Lengkap

Kelebihan Dan Kekurangan Antara Windows Dengan Linux